Tips Memilih Topik Blog yang Menjanjikan Bisnis PTR

Masih ingat bisnis blog PTR kan? Itu tuh, bisnis paid to review, bisnis blog yang membayar kita setelah kita mereview sebuah website. Website broker penyedia jasa PTR yang terkenal dan terbukti membayar diantaranyablogsvertise.com (klik di sini untuk mendaftar) dan reviewme.com(klik di sini untuk mendaftar).Topik bisnis PTR memeiliki peranan yang penting. Beberapatopik dihargai sangat tinggi dan yang lain dihargai rendah. Topik ini menjadi penting juga dikarenakan jumlah peminat pengguna jasa review yang jumlahnya berfariasi.

Walau saya belum menemukan survey yang membuktikan topik yang paling digandrungi pengguna jasa PTR. Namun topik- topik yang terbukti menghadirkan banyak tugas atau order dapat kita tanyakan pada mereka yang sudah sukses dalam bisnis PTR atau kita mengamati dari tulisan-tulisan pengalaman mereka.

Ada beberapa topik yang disarankan oleh Ferdinand budi kurniawan dan Ridwan Sanjaya dalam bukunya “cari duit paid review dan blogger” yang menjanjikankesuksesan bisnis PTR, yaitu topik bisnis (business) berada pada urutan pertama, lalu disusul kesehatan (health), rumah (home), dan tekhnologi (technologi).

Tiap order PTR memilih pada website dengan tema yang sesuai. Misalkan review web kursus online pada blog bertema pendidikan dan review web treatment pada blog bertopik kesehatan. Walau tidak menutup kemungkinan blog dengan tema tertentu mendapat tugas review web yang tidak setema, namun kemungkinan ini sangat kecil. Saya sendiri pun selalu mendapat tugas sesuai topik blog saya.

Tips terakhir adalah buatlah blog lebih dari satu dengan tema-tema yang berbeda. Makin banyak memiliki web yang bagus, makin banyak pula dollar yang didapat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s