7 Liburan Hemat di Musim Panas

Sejumlah warga Belarus ambil bagian dalam festival Ivan Kupala di kota Turov, selatan Minsk, Belarus, Jumat (6/7). Festival tradisional ini merayakan titik balik matahari musim panas dengan perayaan semalam suntuk seperti bernyanyi, menari sebelum melompati api unggun, campfires, karena mereka percaya hal itu akan membersihkan mereka dari dosa-dosa mereka dan membuat mereka lebih sehat. REUTERS/Vasily Fedosenko

Musim panas adalah saat yang tepat untuk beristirahat. Tapi bagaimana jika ternyata anggaran tidak cukup? jangan khawatir. Anda bisa tetap mendapatkan penyegaran dari hasil berlibur dan menciptakan banyak kenangan walaupun hanya berkegiatan di sekitar lingkungan Anda. Savvysugar memberikan 7 saran berlibur yang murah dan tanpa harus merusak tabungan Anda :

1. Merencanakan Hari Khusus Spa
Cabut semua hubungan ke teknologi yang Anda gunakan dan tinggalkan sejenak pekerjaan dengan menciptakan hari khusus spa. Pesan serangkaian perawatan eksotis dan menenangkan di spa pilihan di kota Anda yang menawarkan perawatan spesial. Dapatkan kesenangan seperti halnya sedang berlibur.

2. Mengunjungi Museum
Museum bukan hanya untuk turis. Cari tahu pameran yang sedang berlangsung di kota Anda dan ini merpakan cara terbaik untuk menghabiskan hari dengan tenggelam dalam hal-hal berbau budaya. Selain itu kegiatan ini juga membuat Anda dan anak-anak tetap belajar sambil berlibur. Cari tahu kegiatan istimewa di museum atau pameran yang ada di kota Anda.

3. Berpetualang di Taman Hiburan
Kumpulkan anak-anak atau teman-teman Anda bersama-sama dalam sehari untuk menghabiskan waktu di taman hiburan. Menaiki “roller coaster” dan memanjakan diri sendiri dengan kue-kue yang lezat akan terasa seperti melarikan diri dari pekerjaan tapi tidak menghabiskan banyak uang.

4. Bermain di Pantai
Anda tinggal di area dekat pantai? Anda tidak perlu pergi ke Bali untuk menghabiskan musim panas ini dan bermain di pasar. Bahkan jika pantai terasa jauh bagi Anda, danau, taman air atau bahkan kolam renang umum bisa menjadi pengganti yang menyenangkan untuk liburan hemat ini.

5. Menghadiri Festival atau Perayaan Jalanan
Kadang-kadang kita mudah lupa atau terlewatkan saat ada perayaan di kota sendiri. Festival atau perayaan jalanan, kegiatan amal yang diselenggarakan di kota merupakan tempat yang paling bagus untuk mencoba makanan baru dan menemukan hal-hal unik dari situ.

6. Berwisata ke Perkebunan
Tidak perlu pergi ke daerah perkebunan anggur yang jauh, Anda bisa menemukan perkebunan teh menarik yang dekat dengan kota. Cari tahu layanan spesial apa yang bisa didapatkan dari wisata ini. Bawa serta orang-orang terdekat Anda untuk menikmati sajian spesial yang disediakan atau ada di sekitar perkebunan itu.

7. Hiking
Pergi ke luar dan cobalah untuk menjelajahi taman lokal di kota Anda. Jangan lupa untuk menata sajian piknik dan menghabiskan waktu seharian di hutan kota atau kemanapun kaki Anda melangkah.

*) dimuat di: http://www.tempo.co/read/news/2012/07/17/217417416/7-Liburan-Hemat-di-Musim-Panas?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s